Kamis, 08 Maret 2012

Tips dan Cara Mudah Hilangkan Komedo

Pada dasarnya, penyebab timbulnya komedo lebih banyak disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Ini terjadi bila Anda tidak rajin membersihkan kulit wajah sehingga sel-sel kulit mati menumpuk dan minyak di permukaan kulit kemudian menutup sel-sel kulit, lalu terjadilah penyumbatan. Apabila Anda juga adalah seorang pemakai make up, bisa juga munculnya komedo ini dari make up berlebih yang Anda gunakan.

Berikut ini ada beberapa tips dan cara alami yang patut dicoba untuk menghilangkan komedo :

1. Memberikan uap pada wajah.
Tempatkan wajah Anda di atas mangguk berisi air mendidih agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap secara maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu, gunakan campuran madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Cara ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Anda. Cara ini bisa dilakukan seminggu sekali.


2. Pasta Gigi
Oleskan pasta gigi pada komedo khususnya pada daerah hidung. Setelah itu biarkanlah pasta gigi mengering

3. Es batu
Usapkan es batu di sekitar area berkomedo sekira 10 menit. Cara ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.

4. Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit lebih segar tanpa komedo.

5. Garam
Barang satu ini sangat mudah ditemui. Cuci wajah Anda sehari sekali menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

6. Jeruk nipis
Peras air jeruk nipis lalu oleskan di sekitar hidung, biarkan beberapa menit. Selain dapat menghilangkan komedo, cara ini juga dapat menghilangkan noda hitam di wajah

7. Kulit Jeruk
Gunakan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo, caranya yaitu campurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah kulit jeruk yang sudah menjadi pasta tersebut di tempat tumbuhnya komedo. Sebaiknya di biarkan semalaman. Setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Cara-cara di atas memang bisa dicoba, namun juga tetap tergantung diri kita masing-masing. Semua pasti bisa mendapat hasil memuaskan apabila ada ikhtiar dan kemauan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar